Jump to content



Photo
- - - - -

Pengalaman Para Pengasuh mengikuti Pelatihan Dampok Ngalam

Pengalaman Spiritual Sedot Pusaka Dampok Ngalam

  • Please log in to reply
3 replies to this topic

#1 Endah Indryono

Endah Indryono

    Begawan

  • Pengasuh
  • 844 tulisan
  • LocationJakarta, Indonesia

Ditulis pada 08 Mei 2015 - 08:20

Sudah biasa bagi kami, para pengasuh, untuk saling bermuzakarah, berdiskusi dan bertukar ilmu. Disamping melengkapi kekurangan kami masing-masing, juga kami sadar ilmu Allah sangat banyak dan tidak ada batasnya. Pada kesempatan terakhir, tepatnya semalam, tanggal 7 Mei 2015, giliran Pak Endah Indryono untuk berbagi ilmunya, dalam hal ini Dampok Ngalam, yang merupakan ilmu prewangan khodam untuk Sedot Pusaka.

 

Penjelasan mengenai Dampok Ngalam bisa lihat disini: http://forum.paranor...k-sedot-pusaka/

 

Ba'da maghrib, berkumpulah di Apartemen Gading Icon, Tower C3/17, Pulogadung, yang juga merupakan pusat kegiatan Yayasan Barisan Do'a untuk mengikuti pelatihan Dampok Ngalam. Peserta yang hadir adalah:

 

1. Abi Royo, informasi beliau bisa dilihat disini: http://forum.paranor...log/5-abi-royo/

2. Ki Ageng Perbata, informasi beliau bisa dilihat disini: http://forum.paranor...-ageng-perbata/

3. Ki Lesmono, informasi beliau bisa dilihat disini: http://forum.paranor...g/6-ki-lesmono/

 

Sebetulnya ada beberapa pengasuh lain yang harusnya datang, tetapi karena kesiapan yang kurang akhirnya hanya mereka inilah yang bisa kumpul dan datang.

 

Abi Royo pertama kali datang. Kemudian diikuti Ki Lesmono. Pak Endah terlihat masih sibuk didepan komputer. Kemudian Maghrib datang dilanjutkan dengan sholat maghrib, dan akhirnya Ki Ageng Perbata datang.

 

3 hari puasa ngerowot teryata membuat fisik mereka terlihat lemah. Ki Lesmono terlihat matanya merah, sementara yang lain lemah duduk di karpet mendengarkan pembabaran dari Pak Endah.

 

Pembabaran berlangsung cukup lama dan menarik, diikuti dengan berbagai pertanyaan dan pengalaman para peserta terdahulu, fenomena yang mereka hadapi dan lain sebagainya. Akhirnya disepakati Ki Lesmono yang akan pertama kali dapat giliran untuk diperkenalkan dengan Khodam dari Dampok Ngalam, karena dianggap paling siap, sudah hapal dengan seluruh nama khodamnya.

 

Tulisan berikut adalah cerita pengalaman spiritual mereka berdasarkan perspektif para pengasuh yang mengikuti pelatihan Dampok Ngalam.



#2 lesmono

lesmono

    Penyimak

  • Pengasuh
  • 11 tulisan

Ditulis pada 08 Mei 2015 - 17:16

"Alhamdulillah..!! Terima kasih yaa Allah,, terima kasih.. !"

Itulah kata-kata yang spontan saya ucapkan diakhir prosesi perkenalan dengan 4 (empat) khodam Dampok Ngalam. Sampai tak sadarkan diri kalau air mata sudah membasahi pipi karena menangis haru dan gembira karena akhirnya dapat bertemu dan berinteraksi dengan mereka, para khodam dari Aji Dampok Ngalam. Saya jabat tangan Pak Endah dengan sangat eratnya sambil mencium tangan beliau sebagai tanda ucapan terima kasih dan takdzim saya kepada beliau karena sudah diperkenankan untuk diperkenalkan dengan khodam Dampok Ngalam.

Hal ini akan menjadi pengalaman spiritual yang tak mudah dilupakan. Puluhan tahun berkelana menuntut ilmu olah batin dan supranatural, namun baru kali ini merasakan hal-hal dan fenomena ghoib yang benar-benar nyata.

 

Dan yang paling diingat adalah saat si khodam satu persatu mengucapkan salam dengan suara yang sangat jelas terdengar di telinga. Mata ini selalu terpejam sangat erat dari awal hingga akhir prosesi, namun anehnya semua fenomena "penampakan" dapat terlihat jelas. Semakin mata ini dipejamkan, maka fenomena penampakan itu semakin terlihat. Masyaallah... !

 

Selesai mendengarkan pembabaran dari Pak Endah, akhirnya saya yang dipilih sebagai yang pertama kali diperkenalkan, karena hanya saya yang kebetulan saat itu hapal dengan nama seluruh khodam dari Aji Dampok Ngalam.

 

Umba rampe harus saya persiapkan sendiri untuk kemudian ditata. Dan kemudian saya duduk dihadapan pak Endah dengan dihadapan kami umba rampe yang telah saya persiapkan tersebut.

 

Lampu dimatikan, kemudian dimulailah prosesi perkenalan. 

 

Bau umba rampe membuat suasana menjadi sedikit mencekam dan menyeramkan penuh hawa mistik gaib, tapi dengan ketenangan hati saya terus mendengarkan dengan seksama seluruh petunjuk dari pak Endah. 

 

Terjadi beberapa kali percobaan, yang pertama, saya sama sekali tidak merasakan fenomena apapun. Sampai yang kedua, hanya mendengar suara-suara yang janggal yang tidak mungkin ada. Sampai akhirnya percobaan yang ketiga, pak endah menyentuh pundak saya, dan meminta saya meningkatkan kepekaan secara maksimal.

 

Dengan segala upaya dan pengalaman saya, kali ini saya berusaha maksimal meningkatkan kepekaan dan kualitas kepekaan saya. Cara bernafas, olah pikiran dan merasakan getaran-getaran gaib. Beberapa menit kemudian saya kaget, ketika tiba-tiba saya melihat ruangan tempat prosesi, tidak terlihat pak endah disitu lagi. Saya membuka dan menutup mata, fenomena itu tetap muncul. Bau wewangian tiba-tiba terasa keras menyengat penciuman, suara-suara aneh kemudian terdengar. Pak Endah menanyakan, apakah sudah terdengar salam? Saya jawab belum.

 

Kemudian terasa tangan saya digengam oleh pak Endah, dan tiba-tiba seperti ada aliran listrik mengalir ketubuh saya. Seluruh puncak kepekaan saya terasa maksimal. Badan saya bergetar, pandangan bathin saya makin jelas. Saking tidak percayanya saya tutup mata saya dengan tangan kiri untuk meyakinkan, ternyata dengan mata terbuka dan tertutup saya dapa melihat sama jelasnya. Apakah ini rasanya mendapatkan puncak kepekaan yang sering dipraktekkan ahli kepekaan itu?

 

Jantung saya makin berdebar keras, kepekaan saya makin meningkat terus, suara-suara latar belakang yang tadinya samar makin jelas terdengar, rasa takut mulai datang ketika ada suara seperti memberi salam. Hati saya tercekat, seumur hidup, saya belum pernah merasakan fenomena seperti ini. Saya merasakan pak Endah mencengkeram tangan saya dengan kedua tangannya. Hingga akhirnya terdengar suara memberi salam yang sangat jelas ditelinga saya, "Assalamualaikum.."

 

Saya menjawab salamnya dengan, "Wa'alaikumsalam.." 

 

Kemudian dia menanyakan nama saya dan saya jawab dengan nama saya.

 

Tiba-tiba hening, tidak ada lagi terdengar suara, sampai kemudian terdengar suara seperti tertawa kuntilanak yang mengagetkan, karena seolah di kuping saya. Suara tertawanya seperti mengelilingi tubuh saya, kemudian akhirnya terdengar suara seperti wanita yang menyampaikan salam, "Assalamu'alaikum.." dan tertawa cekikikan lagi.

 

Saya jawab kembali dengan, "Wa'alaikumsalam".

 

Kemudian, dilatar belakangnya, saya mendengar lagi sapaan salam yang sangat halus, hampir tidak terdengar..

 

"Assalamu'alaikum..."

 

Kembali saya jawab dengan, "Wa'alaikumsalam.."

 

Tiba-tiba jantung saya berdebar keras, bulu kuduk meremang tanpa bisa ditahan, hingga akhirnya terdengar suara keras seperti menempel ditelinga saya mengucapkan, "Assalamu'alaikum.."

 

Salam dari khodam ini terasa sangat jelas, jernih, menampilkan wibawa, saya ingin beranjak pergi, karena perasaan takut dan mencekam yang tiba-tiba muncul tanpa bisa ditahan, tapi genggaman tangan pak Endah makin kuat menahan diri saya agar tetap ditempat. Akhirnya saya bisa menjawab salamnya, "Wa'alaikumsalam.."

 

Dan kedatangan khodam ke empat ini lah yang menjadi moment tak terlupakan mungkin selama-lamanya. Suara ucapan salamnya yang terdengar sangat jelas di telinga kanan (bukan di dalam hati) darinya sempat membuat saya hampir saja beranjak dari tempat bersila karena kaget dan ketakutan. Bagaimana tidak, selama ini melanglangbuana mempelajari keilmuan yang sangat akrab dengan hal ghoib namun belum pernah sama sekali merasakan fenomena suara ghoib yang sangat terdengar jelas di telinga. Suara itu kalau diibaratkan seperti suara monster besar dengan mimik wajah yang menyeramkan. Dia duduk disebelah kanan saya namun agak rendah sedikit posisinya. Anehnya lagi hanya telinga kanan saja yang mendengar. Masyaallah

 

Kemudian kembali dengan suara yang keras dan jelas juga jernih, saya mendengar dia berkata, "Kuncinya.."

 

Dan terdengar kata-kata yang walaupun jelas tetapi sangat asing dikuping saya. Saya dengarkan dengan seksama dan mencoba mengikutinya.

 

Dan kemudian terdengar lagi dia mengucapkan kata-kata yang kali ini saya bisa ikuti, dan saya ulangi berkali-kali untuk meyakinkan.

 

Tidak lama kemudian, tidak lagi terdengar suara apapun. 

 

Bau wewangian tidak lagi menyengat, jantung juga berangsur normal, kemudian terasa pak endah melepaskan genggamannya ditangan saya, akhirnya tidak terasa air mata mengalir keluar, saya hanya bisa mengucapkan Alhamdulillah berkali-kali... Betul-betul sebuah momen yang tidak akan terlupakan seumur hidup saya.

 

Prosesi berlangsung hampir 1 jam lamanya namun terasa singkat sekali seperti hanya 5 menit saja. 
 

Alhamdulillah...



#3 abisurojo

abisurojo

    Pengasuh

  • Pengasuh
  • 3 tulisan

Ditulis pada 11 Mei 2015 - 16:13

pengalaman belajar ilmu khodam dampok ngalam

salam sejahtera
sungguh menakjubkan dan mendebarkan ...

Persiapan diawali dengan puasa ngrowot selama 3 hari dan zikir Alloh alloh alloh.....agar bathin lebih kuat dan siap dalam menerima keilmuan. Pada akhir puasa saya bertemu dg pak Endah indryono dan menerima arahan tekhnis pelaksanaan dampok ngalam.

Ritual di lakukan pada malam hari dengan terlebih dshulu menyiapkan umba rampe dalam wadah plastik. Dan kemudian saya duduk dihadapan pak Endah dengan dihadapan kami umba rampe yang telah saya persiapkan tersebut.

Lampu dimatikan, kemudian dimulailah prosesi perkenalan.

diawali dengan menyebut semua nama khodam satu persatu di akhiri dengan mengetuk lantai sebanyak 3x

Bau umba rampe membuat suasana menjadi sedikit mencekam dan menyeramkan penuh hawa mistik gaib, tapi dengan berdebar hati saya terus mendengarkan dengan seksama seluruh petunjuk dari pak Endah.

Terjadi beberapa kali percobaan, yang pertama, saya sama sekali tidak merasakan fenomena apapun. Sampai yang kedua, pak endah menyentuh pundak saya, dan meminta saya meningkatkan kepekaan secara maksimal.

Dengan bimbingan beliau saya berusaha maksimal meningkatkan kepekaan dan kualitas kepekaan saya. Cara bernafas, olah pikiran dan merasakan getaran-getaran gaib.
Beberapa menit kemudian saya kaget, seperti dinding di ketukan dengan keras dan berdiri bulu kuduk di sekujur tubuh terdengar suara berat berwibawa dalam getaran yang halus menembus dada bathin ,jantung berdebar-debar.
Ucapan "assalamu alaikum... terdengar .....dijawab "wa alaikum salam" lalu sy perkenalkan diri. lalu menyebut tiga kata dan lalu saya ikuti dua kali.....lalu sunyi kembali.
Ucapan salam kedua terdengar kali ini suara wanita dengan di iringi tawa lembut namun tegas.lalu dijawab sambil sambil memperkenalkan diri dengan menyebut nama saya , beliau menyebutkan 3 kata dan saya mengikuti
dengan beberapa kali ulangan .agar tidak lupa. lalu hening kembali....
salam yang ke 3 sangat menggetarkan baik wibawa dan seramnya , membuat bulu merinding sekujur tubuh hingga kepala berdenyut .lalu dijawab dengan menyebutkan nama .lalu terdengar menyebut 3 kata .....lalu saya ulangi dengan menyebut 3 kata tersebut.
Tiba tiba terasa seperti ada tangan menyentuh ubun ubun kepala dan saya merasakan aliran listrik mengalir sampai tulang belakang lalu hening kembali.
ucapan salam yang ke empat lebih santun dan wibawa .....saya jawab dan beliau menyebut 3 kata yang sama dengan sebelomnya dan menyebut "kata konci " dan saya ulangi kata kata tersebut .

lalu kembali hening.....
suasana yang tadinya mencekam dan menakutkan berangsur normal kembali.
alhamdulilah ......


dan terimakasih yang tak terhingga atas bimbingan dan doa dari guru pak Endah
salaam takdzim ...

#4 Pri Aje

Pri Aje

    Penyimak

  • Murid
  • Pip
  • 9 tulisan

Ditulis pada 27 Mei 2015 - 10:39

Mantap !!





Artikel terkait dengan tag: Pengalaman Spiritual, Sedot Pusaka, Dampok Ngalam

0 pengunjung sedang membaca topik ini

0 member, 0 tamu, 0 anonymous


DMCA.com Protection Status