Jump to content



Photo
- - - - -

Usaha nyaris bangkrut


  • Please log in to reply
2 replies to this topic

#1 Mhasan

Mhasan

    Penyimak

  • Members
  • Pip
  • 4 tulisan

Ditulis pada 08 Januari 2017 - 11:33

Bismillah, mau berbagi pengalaman saja. Semoga bermanfaat buat kita. Amiiin.

 

Buat wiraswasta pasti tahu persaingan usaha ketat sekali. Makin hari hutang menumpuk, karena pendapatan tidak sesuai dengan pengeluaran. Besar pasak dari tiang. Saya mengalami kondisi usaha mati tak mau apalagi hidup.

 

Karena sedang susah otak isinya prasangka jelek saja. Anggap ada orang yang tidak suka dan keorang pintar buat cari jalan buat atasi masalah. Yang ada bukan masalah beres, malah hutang makin tambah banyak, hehehe

 

Ketemu pak Endah di jakarta, ternyata ikhtiar itu ada 2, nyata dan spiritual. Pakai otak dan doa. Doa-doa kerejekian dan kiat cara menghadpi persaingan diberikan oleh pak endah. Tadinya saya pesimis. Rasa rasa tidak mungkin bisa. Tapi pak endah membimbing saya tanpa bosa, terus dorong buat coba dan nekat. 

 

Alhamdulillah setelah 1 tahun nekat dan mengikuti saran dari pak Endah akhirnya usaha mulai bangkit. Hutang walaupun belum lunas semua, tapi dalam 3-4 bulan kedepan bisa diselesaikan.

 

Ternyata yang penting itu adalah pakai otak, tekun selalu cari inovasi tidak pernah menyerah dan selalu berdoa jangan putus. Buang segala prasangka jelek dan selalu berprasangka baik. 

 

Kemarin ketemu pak Endah sedang sakit, hati jadi sedih. Semoga sehat selalu buat pak Endah agar bisa bantu yang butuh bimbingan. Amiiiiiiiiiiin.



#2 Endah Indryono

Endah Indryono

    Begawan

  • Pengasuh
  • 847 tulisan
  • LocationJakarta, Indonesia

Ditulis pada 13 Januari 2017 - 09:25

Aamiin. Terima kasih doanya juga tulisannya. Semoga inspiring buat para pengunjung lain.

 

Sukses selalu pak. Aamiin.



#3 danar

danar

    Penyimak

  • Members
  • Pip
  • 6 tulisan

Ditulis pada 20 Juli 2017 - 19:26

Salam rahayu pak Mhasan

 

Saya dulu juga pernah mengalami hal yang serupa nyaris bangkrut, kena tipu rekan bisnis. Hutang di bank bikin pusing tdk bisa tidur.

Akhirnya bertemu dengan paranormal di Solo namanya pak Manto, tinggal di kragilan. Beliau kasih saya cara dengan mengerjakan ritual tertentu agar teman yang kabur mau tanggung jawab. Akhirnya sich orangnya ketemu juga, tapi sayangnya uangnya tidak balik semua. Cuma sebagian kecil saja yang kembali. Puji Tuhan saja.

 

Tapi memang betul, buat bertahan butuh modal nekat dan strategi. Tdk ada jalan pintas.




0 pengunjung sedang membaca topik ini

0 member, 0 tamu, 0 anonymous


DMCA.com Protection Status