Jump to content



Photo
- - - - -

Dokumentasi Sedot Pusaka: 2 April 2017


  • Please log in to reply
5 replies to this topic

#1 Benny

Benny

    Penyimak

  • Murid
  • Pip
  • 16 tulisan

Ditulis pada 10 April 2017 - 09:10

Setelah 3 tahun di Bali, akhirnya kembali ke Jakarta. Maka yang pertama dilakukan adalah mengunjungi kediaman Pak Yono (Bapak Endah Indriyono). Pada kunjungan November 2016 kemarin, pak Yono sedang dirawat dirumah sakit dan hanya keluarga dekat yang bisa menjenguk. Kali ini kesehatan pak Yono keliatannya sudah agak membaik.
 
Dari kunjungan tersebut menimbulkan kerinduan petualangan berburu pusaka seperti 4 tahun lalu dimana hampir setiap hari latihan melatih sensor buat mengetahui lokasi 'danyang' atau jin penjaga yang menjaga suatu daerah. Berbagai teknik 'sesuai manual' dicoba ketika itu, tetapi memang yang paling betul adalah mencoba dan menemukan sendiri teknik yang paling sesuai untuk kita melalui latihan. Yang ternyata teknik untuk saya tidak ada di 'manual book' yang diterima.
 
Dari bicara-bicara dengan pak Yono, saya tertarik untuk mendokumentasikan kegiatan hunting pusaka. 
 
Dikarenakan sebelumnya tidak ada niat untuk mendokumentasikan, buat kegiatan awal ini mohon maaf minim foto. Tapi pada kegiatan berikutnya dipastikan foto akan lebih lengkap.
 
2 April 2017
Pasar Ikan
 
Sasaran pertama adalah Pasar Ikan. Lokasi Pasar Ikan 4 tahun lalu dan sekarang sudah sangat berbeda. Berbenah wajah Jakarta, berhasil merubah Pasar Ikan, dan termasuk lokasi yang biasa kita buat latihan. Lokasi 'danyang' seperti pohon tua didalam pasar ikan sudah ditebang dan rata dengan tanah.
 
Pasar Ikan.jpg
 
Lokasi mercusual diluar Pasar Ikan ketika saya datang sedang ditutup karena ada penggalian kali oleh excavator, sementara dikolong jembatan tol  yang biasa jadi pangkalan truk, sekarang sudah rapih. Jadi inilah sasaran latihan kali ini.
 
Latihan di Pasar Ikan ini, bisa terbilang 'mudah' karena memang merupakan lokasi pertempuran antara pasukan Sultan Agung ketika menyerang VOC. Sisa-sisa pertempuran seperti senjata tajam, tombak, mata panah bahkan umbulan bisa 'ditarik' disekitaran Pasar Ikan.
 
mataram_mengepung_batavia.jpg
 
Pada suatu lokasi bisa saya rasakan 'getaran' sangat kuat. Dimulailah membaca mantra Lintang Kemuliaan. Ketika membuka mata, sangat sulit melihat perbedaan penglihatan, karena dikolong jembatan jalan tol ini memang sudah gelap dan intensitas gelapnya rata sepanjang jalan tol. Ditambah cuaca Jakarta yang selalu tidak bersahabat dikarenakan musim hujan berkepanjangan. Sehingga sulit secara penglihatan melihat keberadaan 'danyang'. Juga dilokasi tersebut tidak ada objek vertikal buat patokan.
 
Akhirnya digunakanlah teknik merasakan getaran menggunakan telapak tangan untuk mendeteksi. Diarahkan berkiling, sama sekali tidak dirasakan getaran yang berarti. Hampir sama semua. 
 
Kehadiran pasukan oranye yang sedang membersihkan bekas-bekas penggusuran membuat saya agak sulit konsentrasi. Pertama karena malu, hehehe... kedua karena suara berisik mini excavator mengganggu sekali.
 
Saya mengulang proses ini 2 sampai 3 kali. Akhirnya mulai dirasakan 'kehadiran' disalah satu sudut. Ketika tangan saya mengarah ke sudut tersebut, jantung berdegup kencang. Dorongan hati juga semakin kuat untuk selalu kembali kesana. Bulu kuduk juga semakin saya mendekat semakin meremang.
 
Berdasarkan hasil latihan selama ini, saya meyakini disudut inilah sang 'danyang' berada, sekarang tinggal proses menarik pusaka yang dia jaga. Walaupun bisa diyakini banyak pusaka bertebaran dibawah tanah disekitaran sini, tapi pengalaman saya hanya pusaka yang dekat dengan sang 'danyang' saja yang selalu bisa diangkat. Sehingga saya fokus untuk berusaha menarik disekitaran sudut itu saja.
 
Nafas segi empat mulai diatur. Agak janggal dan susah karena selama 4 tahun terakhir sangat jarang sekali melatih ini. Tapi akhirnya setelah latihan beberapa saat, cara bernafas mulai tertata dan pandangan saya juga makin terbiasa dengan lokasi disekitaran sini.
 
Tanda-tanda keberadaan pusaka sama sekali tidak ada, terlihat atau bisa saya rasakan. Tapi saya coba 'nekad' saja 'menarik' dengan asal tarikan disudut tersebut.
 
Tapi, tidak seperti biasanya. Sama sekali tidak ada rasa 'tarik menarik'. Betul-betul kosong. Saya mencoba secara random ganti-ganti lokasi awal penarikan. Tapi dari sekian lokasi random penarikan. Sama sekali tidak ada 'tarikan' seperti biasanya kalau ada pusaka. Sehingga akhirnya saya memutuskan tidak ada pusaka yang bisa ditarik hari ini. Sehingga saya menuju lokasi favorit berikutnya yaitu Kemayoran!
 
Kemayoran
 
Lokasi favorit, depan PRJ. Karena disinilah saya hampir setiap hari latihan 4 tahun lalu. Disamping lokasinya nyaman, juga banyak pohon-pohon tua dan lokasi yang nantinya akan dibangun menjadi Menara Jakarta ini betul-betul enak buat lokasi latihan. 
 
Cerita dari pekerja waktu itu sewaktu menggali untuk pondasi Menara Jakarta, ditemukan ratusan pusaka seperti tombak dan gaman lain disini. Sementara tidak ada catatan sejarah mengenai Kemayoran ini menjadi lokasi pertempuran, tetapi menurut cerita orang-orang penduduk asli disini, diceritakan dulu pasukan Mataram pernah perang dengan pasukan Banten disini. 
 
Ketika turun dari mobil dan berjalan ke lokasi favorit saya tersebut. Saya terkaget-kaget, karena sekarang lokasi tersebut telah penuh dengan con-block buat area orang jalan, yang tadinya hanya tanah saja. Juga pohon-pohon tua banyak ditebang untuk akses jalan con-block tersebut.
 
Saya berjalan terus, sambil meningkatkan kepekaan dan merasakan 'getaran' ke pintu masuk lokasi Menara Jakarta. Ah sial, ternyata ada 'celah' yang biasanya bisa dilewati sudah tertutup sama sekali, sehingga sangat sulit buat masuk kedalam. Padahal didalam lokasi inilah "GUDANG" pusaka berada. 
 
Ketika saya berusaha masuk lewat celah disebelah kanan, tiba-tiba kaki saya dipegang seseorang. Tenyata petugas keamanan disana. Dan saya dibentak, "Mau apa!". 
 
Ketat sekali. Duh!
 
Akhirnya latihan disini tidak mungkin dilaksanakan. Dan saya pindah ke lokasi yang dulu diyakini angker, yaitu kolam renang. Dekat situ juga.
 
Eks Kolam Renang Kemayoran
 
Saya agak ragu. Apakah lokasi saya ini betul. Tapi sudah 2 kali berputar. Rasanya betul. Ternyata sekarang sudah jadi gedung parkir yang megah.
 
Tidak ada getaran yang bisa saya tangkap. Daerah ini sudah jadi daerah yang betul-betul 'rapih'. 
 
Saya mencari di cloud, simpanan foto saya ketika kesini 4 tahun lalu. Buat yang pernah latihan kesini tentu sudah paham foto dibawah ini, entah ini atau bukan, tapi rasanya inilah foto kolam renak ini 4 tahun lalu yang memang sudah tidak terurus dan sarat gaib.
 
Kolam Renang Kemayoran Lama.jpg
 
Buat yang pernah latihan disini tentu pernah pengalaman spiritual tersendiri ketika melakukan deteksi keberadaan 'danyang' disini. Masih ingat saya ketika itu sampai muntah-muntah dikarenakan pengaruh dari 'danyang' disini. Membuat kepala saya seperti berputar kencang setiap saya mencoba meningkatkan kepekaan. Juga pusaka yang berhasil ditarik disini termasuk yang kelas 'bagus'.
 
Tapi lokasi ini tinggal kenangan. Hahaha
 
Karena hari sudah menjelang sore. Akhirnya saya putuskan untuk menyudahi hunting pusaka hari ini. Walaupun tidak ada hasil tetapi kegiatan hari ini berhasil mengobati kerinduan saya.
 
Nantikan dokumentasi hunting pusaka saya berikutnya minggu depan dilokasi lainnya.
 
 


#2 Bobby

Bobby

    Penyimak

  • Murid
  • Pip
  • 4 tulisan

Ditulis pada 13 April 2017 - 08:45

wah serunya, jadi pengen latihan lagi



#3 Benny

Benny

    Penyimak

  • Murid
  • Pip
  • 16 tulisan

Ditulis pada 13 April 2017 - 18:19

wah serunya, jadi pengen latihan lagi

Weekend bro..
Minggu ini rencana mau ke pasar minggu daerah rawa bambu dan depok.



#4 Bobby

Bobby

    Penyimak

  • Murid
  • Pip
  • 4 tulisan

Ditulis pada 14 April 2017 - 09:07

Weekend bro..
Minggu ini rencana mau ke pasar minggu daerah rawa bambu dan depok.

wah boleh2, asik2 rencana kumpul jam brp? ad no kontak gak mas?



#5 Benny

Benny

    Penyimak

  • Murid
  • Pip
  • 16 tulisan

Ditulis pada 17 April 2017 - 08:11

wah boleh2, asik2 rencana kumpul jam brp? ad no kontak gak mas?

Inbox saja pak Bobby



#6 Bobby

Bobby

    Penyimak

  • Murid
  • Pip
  • 4 tulisan

Ditulis pada 17 April 2017 - 19:48

baik pak benny boleh di inbox no nya




0 pengunjung sedang membaca topik ini

0 member, 0 tamu, 0 anonymous


DMCA.com Protection Status