Jump to content



Photo
- - - - -

Munafiknya Paranormal berkedok Islami (Bag. I)


  • Please log in to reply
No replies to this topic

#1 Endah Indryono

Endah Indryono

    Begawan

  • Pengasuh
  • 854 tulisan
  • LocationJakarta, Indonesia

Ditulis pada 09 Oktober 2013 - 19:16

Dipost pada 12/12/03 - 12:27 WIB

 

VBanyak kita lihat praktek-praktek paranormal yang bernafaskan Islam, entah itu Haji, Habib, orang yang berpakaian gamis dalam setiap iklannya atau menawarkan cara-cara Islami dalam prakteknya. Kemudian menjadi pertanyaan apakah mereka betul-betul menggunakan cara Islami. Atau Islam hanya dijadikan kedok untuk program marketing mereka?


Nah, disinilah pangkal masalahnya. Sejauh yang saya ketahui, disebutkan Al-Fatihah sebagai obat dari segala macam obat. Ini untuk pengobatan. Kemudian Ayat Kursyi sebagai pengusir setan. Hanya itulah dua hal tersebut yang ditunjang oleh hadist.

Sekarang bila dalam praktek kemudian terjadi penyimpangan-penyimpangan dalam prakteknya. Tentunya ini sudah tidak bisa lagi dikatakan sebagai cara Islami.

Celakanya lagi, orang tidak begitu peduli terhadap masalah ini, yang penting mereka sembuh. Begitu pikirnya. Tetapi degradasi akhlak dan ajaran Nabi Muhammad SAW akhirnya semakin mengikis iman mereka.

Kenapa terjadi pengikisan? Unsur-unsur klenik, seperti pembicaraan, dirumahnya ada jin pengganggu, kena santet, ada orang yang tidak senang dengan kita, dsb. dsb. akhirnya akrab ditelinga mereka. Sehingga dalam berbagai pembicaraan mereka, keyakinan akan hal tersebut semakin menguat dan terus menguat setiap kali mereka berkunjung ke paranormal tersebut.

Ketakutan, keputusasaan, harapan dsb. yang menjadi alasan mereka untuk datang keparanormal tersebut, betul-betul dimanfaatkan secara maksimal oleh siparanormal. Tentunya untuk mengumpulkan harta semata. 

Sesungguhnya perkara harta inilah yang kerap menjerumuskan paranormal yang tadinya murni Islami, kemudian mulai berimprovisasi dengan mengarah kebid'ah. Bahkan yang lebih seram lagi syirik.

Dan kemudian akhirnya kemunafikan mendarah daging buat mereka.

Sebetulnya, bila mereka mau fair, gampang aja toh ? Tanpa mengkait-kaitkan dengan Islam, bila mereka manjur 'kan tetap dicari orang.

Tetapi, tentunya kita juga tidak boleh mengenelarisir, bila mereka semua munafik. Coba perhatikan bagaimana cara mereka dalam pengobatannya. Bila terlihat keluar dari hal tersebut, tentunya tidak bisa dibilang cara Islami. Tetapi pengobatan yang dilakukan oleh orang Islam. 

Bersambung...

 

- Link asli: http://old.paranorma...cle.php?sid=158






0 pengunjung sedang membaca topik ini

0 member, 0 tamu, 0 anonymous


DMCA.com Protection Status