Jump to content



Photo
- - - - -

Silat hadiran bagian dari Ilmu Khodam?


  • Please log in to reply
No replies to this topic

#1 Endah Indryono

Endah Indryono

    Begawan

  • Pengasuh
  • 847 tulisan
  • LocationJakarta, Indonesia

Ditulis pada 10 Oktober 2013 - 17:21

Dipost pada 01/03/13 - 05:30 WIB

 

Setelah belajar ilmu khodam, tangan bisa bergerak sendiri. Bisa menghadirkan gerakan silat sesuai keinginan hati. Benarkah itu khodam yang menggerakan? Jawabannya adalah BUKAN !! 


Itu disebut Induksi Diri. Dan siapapun bisa mengerjakannya asal tahu caranya. Tanpa perlu puasa, zikir banyak-banyak dsb. 

Lihat detail untuk penjelasan dan bagaimana definisi ilmu khodam, serta bagaimana membuktikan kalau gerakan tersebut hanyalah rekaan kita semata.

Istilah khodam, agar tidak menjadi panjang, kita persempit saja adalah makhluk ghaib sebangsa jin yang hadir karena berbagai sebab. 

Tahukah otak kita mampu menyimpan memory yg sangat beragam. Dan akan permanen asalkan sering dilatih. Umpamanya perkalian, bacaan do'a, dsb. Posisi ingatan dalam struktur otak akan menetap dan menjadi ingatan permanen. Ingatan bisa saja dalam bentuk visual, suara, dalam tatanan gerak, kombinasi gerak dan suara dsb. 

Manusia juga dibekali dengan akal pikiran, sehingga mampu berbuat, bertindak, termasuk menganalisa dan segala pekerjaan lainnya yang membutuhkan nalar pikiran. 

Apa hubungannya dengan ilmu silat hadiran dan ilmu khodam? 

Karena banyak yang mengaitkan gerakan yang bisa bergerak sendiri sesuai dengan keinginan kita dianggap digerakkan oleh khodam. Khodam yg kita dapat karena amalan doa/zikir kita. 

Sekali lagi saya tegaskan, itu sama sekali tidak benar. Tidak ada intervensi khodam dalam gerakan-gerakan yang timbul karena keinginan kita sendiri. Justru bergeraknya tubuh sesuai keinginan karena kita telah mampu melakukan self hipnotism, menginduksi (menyuruh) tubuh kita bergerak sesuai dengan keinginan kita. Kenapa bisa terjadi? Karena memang otak kita menyimpan memory gerakan tersebut, yg kita dapat dari melihat, atau juga karena olah pikiran kita, sehingga kita merekayasa gerakan berdasarkan imajinasi kita. 

Mari kita uji, coba panggil gerakan silat umpama Jurus Kelid dari Cimande. Kalau sudah pernah lihat mungkin bisa langsung terperaga, tapi kalau belum? Otak kita mulai dengan jurus rekayasanya. Dan mulai mengarang-ngarang gerakan semau kita saja. Kalau sudah coba lihat jurus aslinya, bisa dicari di-youtube. Apakah sama? 

Saya pernah menguji beberapa orang yang katanya menguasai silat hadiran untuk melakukan jurus 1 sampai 4, dari Cikalong. 

Hasilnya? Berantakan.. hehehe.. semua bergerak sendiri-sendiri dan tidak ada kemiripan satu sama lainnya. 

Ilmu khodam sendiri, sebetulnya adalah ilmu yang memungkinkan kita berkomunikasi, dan mungkin bersahabat dengan khodam. Biasanya saya praktekkan dalam tayuh pusaka, dan tentunya bisa untuk aplikasi lainnya sesuai keperluan. 

Banyak orang yang cerita seperti ini.. Kata si A, saya punya khodam pendamping dari leluhur atau ada khodam yang mendampingi saya karena saya... 

Dan jawaban saya adalah orang itu sedang NGIBUL !! 

Orang keminter (yang ingin menjadi terlihat seperti orang pinter) suka aneh-aneh. Dan lucunya. Makin aneh omongannya ya kita makin percaya saja. Hahaha.. 

Yang saya yakini, kalau kita memang punya khodam, maka ia akan berusaha menghubungi kita dengan berbagai cara, membangun komunikasi, entah lewat mimpi, suara, atau "penampakan" langsung. 

Jadi jangan lantas percaya kalau ada yang bilang mengenai diri kita ini-itu. Sepanjang kita tidak mengalami pengalaman spiritual yang mendukung ucapannya tersebut. 

Semoga tulisan saya yang kacau balau ini bisa menambah wawasan kita. Amin.

 

- Link asli: http://old.paranorma...cle.php?sid=419






0 pengunjung sedang membaca topik ini

0 member, 0 tamu, 0 anonymous


DMCA.com Protection Status